Ayam Bakar Mas Mono

cs_review-kuliner_ayam-bakar-mas-mono

Ayam Bakar Mas Mono

Nama Tempat     : Ayam Bakar Mas Mono

Lokasi                    : Pamulang – Tangerang Selatan

Menu Andalan     : Ayam Bakar dan Es Teler

Kisaran Harga     : Rp. 18.500,00

Deskripsi            :

Rumah makan  Ayam Bakar Mas Mono berdiri pada tahun 2001. Nama pemilik rumah makan ini adalah Agus Pramono atau lebih dikenal dengan nama Restaurantnya yaitu Mas Mono. Berawal dari membuka tenda biasa  dengan menjual ayam bakar  di daerah Tebet, tepatnya di depan Universitas Sahid Jakarta Selatan, sekarang menjadi rumah makan terkenal dengan sebutan Ayam Bakar Mas Mono. Ketika itu, rumah makan ini hanya ada di daerah Tebet yaitu, Tebet Raya dan Tebet Dalam dimana rumah makan itu dikelola langsung oleh pemiliknya.

Sampai tahun 2013 rumah makan Mas Mono sudah memiliki banyak cabang. Sekitar 40 lebih rumah makan Mas Mono yang sudah tersebar  hampir di seluruh Indonesia. Bahkan rumah makan Ayam Bakar Mas Mono mempunyai cabang hingga Luar negeri yaitu di Malaysia tepatnya di Jl. Plumbum P7/P Seksyen 7,40000 Shah Alam – Selangor.  Banyak menu yang tersedia di rumah makan Ayam Bakar Mas Mono antara lain; Menu paket yang terdiri dari  Nasi + Ayam Bakar, Nasi + Ayam Kremes , Nasi + Ayam Bakar + Tempe, Nasi + Ayam Bakar + Tahu, Nasi + Ayam Bakar + Tempe + Tahu, Tahu + Tempe Petir. Tiga Promo Paket I Miss U (Paket I Miss U 1 terdiri dari 1 nasi Ayam Bakar dan 1Milkshake seharga Rp. 25.000, Paket I Miss U 2 terdiri dari 2 nasi Ayam Bakar 1 tumis Tauge, dan 2Milkshake seharga Rp. 57.000 untuk dua porsi, dan Paket I Miss U 3 yang terdiri dari 4 nasi Ayam Bakar, perkedel, 2 tumis Tauge, 1 Sayur Asem, dan 4 Milkshake) seharga Rp. 130.000 Untuk 4 porsi.  Kemudian ada paket Catering, dalam paket Catering ini terdapat 5 paket mulai dari harga Rp. 23.000 –  Rp. 30.000.

Makanan lain yang tersedia adalah Sayur Asem, Cah Kangkung, Tumis Tauge, Sate Ampela, Pisang Goreng, dan Peyek. Serta minuman yang terdpat di Restaurant ini adalah Aneka Juice, Es Teler, Es Teh manis dan hangat, air mineral,  Ice Coffee Cincau, dan Ice Coffee Origial. Kebanyakan pelanggan datang untuk memesan menu paket Nasi + Ayam Bakar dengan minumannya es Teh manis. Es teler menjadi minuman utama di Ayam Bakar Mas Mono, sehingga Es Teler ini menjadi minuman ter-favorite bagi konsumen. Ayam Bakar Mas Mono dikenal dengan sambalnya dan bumbu racikan yang terdapat di ayamnya,  yang menjadikan ayam bakar ini beda dari yang lain. Di Ayam Bakar Mas Mono juga menawarkan gratisan untuk yang berulang tahun pada hari itu dengan menu Nasi Ayam Bakar + minuman. Syarat untuk mendapatkan hal itu dengan menunjukkan kartu identitas kita dan menunjukkan tanggal lahir kita.  Pendapatan per-hari untuk cabang Pamulang diatas Rp. 1.000.000-, pada hari libur jumat-minggu pendapatan per–hari bisa sampai diatas Rp. 2.500.000. Rumah makan ini ramai di hari biasa pada jam makan siang, kemudian malam sekitar pukul 19:30. Cabang Restaurant Ayam Bakar  Mas Mono di Pamulang buka pada pukul 11:00- 23:00 WIB.

“Stok Ayam yang di dapat kami ambil dari Suplier ayam dari kantor itu sendiri, mulai dari bumbu-bumbu racikan sudah disediakan dikantor, kami hanya mengorder saja”, ujar Pak Ikhsan selaku Leader di Restauran Ayam Bakar Mas Mono cabang Pamulang. Untuk hari biasa mereka menghabiskan 30 ekor ayam, beda lagi jika mendapatkan pesanan box bisa lebih dari 30 ekor, dan jika hari libur bisa mencapai 60 ekor. Untuk setiap harinya ayam bisa masuk dari distributor sekitar 60-90 ekor. Cara pelayanan Restaurant Ayam Bakar Mas Mono, ramah dan mengutamakan konsumen. Dalam mengurus sebuah Restauran ini pasti menghadapi kesulitan. Pak Ikhsan berkata “Kesulitan yang dihadapi mungkin jika bahan baku yang ada tidak sesuai dengan bahan baku yang kita inginkan, jadi kita order yang A tapi dikasihnya yang B, kemudian masalah pelanggan yang complain, tapi hal itu kami hadapi dengan bijak dan bisa kita handle semua karena hal itu biasa terjadi bahkan denganRestaurant yang lain. Kemudian kami juga berharap agar lebih maju, untuk manajemennya juga diperbaiki lagi, menu yang diperbanyak, dan adanya penambahan paket-paket lainnya”. << [@fitriasrianggi, Foto id.openrice.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s